"Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'uun."

tak ada bencana yg lebih besar di muka bumi ini daripada berpulangnya seorang Ulama kepangkuan Allah SWT, semoga jasa2 beliau dan semua amal ibadahnya membuat layak dan memang layak untuk tinggal selamanya di taman syurga, selamat jalan KH.ABD.Rahman Wahid... dan kami berharap semoga Allah SWT mengantikan dengan 1000 KH.ABD.Rahman Wahid Untuk Indonesia tercinta....

(Surya Fahmi hadiid)




Selasa, 19 Mei 2009

Ustad.Surya VS Talbis Iblis






TAUSIYYAH USTAD SURYA PADA PERINGATAN 1 MUHARRAM 1431 H

Assalamu'alaikum wr,wb. puji bagi Allah SWT yang telah menurunkan Al-Qur'an sebagai pembeda antara yang haq dan yang bathil kepada Junjungan kita yang Mulia Nabi Besar Muhammad SAW, Solawat serta salam kita panjatkan kepada Yang Mulia Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya hingga yaumul qiyamah.

Jamaah sahabat sahabat ku yang di Muliakan Allah SWT.. Jauhi prilaku yang menyerupai pekerjaan syetan dan hindari sekuasa kuasanya dari perbuatan syirik (menyekutukan Allah SWT) hingga ruh ini keluar dari jasad, Di awal tahun ini, mari sama sama kita Hijrah dari sifat sifat yang tercela kepada sifat sifat yang terpuji,dari kemalasan ke ke tekunan dalam beribadah,dari ke bodohan kepada ke ikhlasan belajar dan mengamalkan, dari ke bakhilan kepada ke dermawanan, dari kemaksiatan ke pada taubatan nasuha, dari pemuasan nafsu kepada pengekangan nafsu yang buruk dan dari segala hal hal yang di benci Allah SWT.
Pada hari ini, di majlis yang di muliakan Allah, di yayasan Darul Muttaqin ini, yang mudah mudahan kita dan semua pendiri serta para pengurus yayasan ini termasuk kedalam golongan orang orang yang bertaqwa kepada Allah Al 'Aliyyul "adzim, Dihadapan saya dapat kalian lihat ada banyak jimat jimat dan benda benda yang merupakan sarana iblis dan para dzuriyyahnya menggelincirkan manusia kepada noda syirik, semoga Allah SWT mengampuni sahabat sahabat kita yang dengan ikhlas menyerahkan semua benda benda ini untuk kita bakar dan kita musnahkan demi tegaknya kalimah Tauhid dan keagungan Allah SWT, dan mudah mudahan Allah SWT memasukan sahabat sahabat kita ini termasuk hamba hamba yg bertaubat dan di terima taubatnya, amin… tiada dosa yang tidak di ampuni bila bersumber dari ketidak tauan dan ketidak fahaman dari seorang hamba akan ilmu Tauhid yang sempurna.
Jama'ah sahabat sahabat ku yang semoga di cintai Allah dan Rasulullah.., dalam kitab Suci Al_Qur'an telah banyak Allah SWT menghabarkan akan pedihnya siksaan dari dosa syirik yang tiada ada ampunannya, karena Allah SWT adalah zat yang Maha pencemburu dan memiliki sifat yang Maha Sempurna,.. mari kita raba dada kita masing masing, masih adakah keraguan di hati ini akan kebesaran Allah..? adakah apa apa yang kita miliki saat ini yang bukan pemberian dari Allah SWT..? apakah kita masih ragu akan pertolongan dan perlindungan Allah terhadap kita..? masih adakah di hati kita ada kekuatan lain yang pertolongannya lebih dekat daripada Allah,.?

bila jawabannya masih ada setitik keraguan, maka sama sekali kita tak mengenal Allah dengan baik, Dalam kitab Nasho'ihul Ibad di katakan; "Apabila ada diantara kamu yang merasa dalam hayalan(hammun) ada penolong yang lebih dekat dari pada Allah SWT, maka ia tidak (sama sekali tidak mengenal) mengenal Tuhannya,..

oleh karena itu, buanglah jauh jauh sifat sifat yang masih meragukan dan menomor duakan Allah SWT dengan segala sesuatu yang terlihat hebat, karena iblis dan jin kafir membisikan rahasia langit yang pernah ia dengar sebelum Nabi kita Muhammad SAW lahir kedunia kepada para dukun dan tukang ramal (kahan dan araf) juga para tukang sihir yang di campur dengan 100 kedustaan, yang sesuai dengan sabda nabi kita Muhammad SAW dalam Hadits sohih Bukhari dan Muslim dalam kitab Al-Kabair halaman 184.

semoga kita semua di Tahun Tahun yang akan datang termasuk ke dalam golongan orang orang yang memegang teguh Tauhidulhaq dan Mengikuti jejaknya Nabi kita Muhammad SAW dengan kemurnian Iman dan Taqwa yang bersih dari noda noda syirik, amin ya robbana ya karim.

Jama'ah sahabat sahabat ku yang di muliakan Allah, Iblis selalu merusak setiap jalan yang menuju kepada makrifatullah (mengenal Allah dengan baik), dengan menggunakan busur yang paling tajam dalam menggelincirkan manusia, busur iblis itu pernama "pandanagn mata manusia", karena dari pandangan mata yang tak terjaga oleh ketaqwaan akan membuat manusia jatuh kedalam lembah keserakahan duniawi, Rasulullah bersabda: "pandangan itu adalah panah yang beracun dari panah panah iblis yang di kutuk Allah SWT, barang siapa yang meninggalkan pandangan ( menjaga pandangan dari maksiat) karena takut kepada Allah SWT, maka akan di berikan kepadanya oleh Allah Azza wa Jalla keimanan yang penuh kemanisan didalam keimanannya itu ( Ihya'ulumuddin Jilid : I hal:426).
seperti yang kita ketahui dalam kitab nasho'ihul ibad, bahwa syetan a'war selalu mengarahkan pandangan mata kita (laki laki) kepada bagian belakang dari tubuh wanita, dan bagian bagian lain yang mengundang syahwat, dari situlah syetan menggelincirkan banyak ummat manusia ke dalam lembah keserakahan, pemuasan, nafsu, kehinaan, kejatuhan harkat dan martabat, korupsi, kebohongan secara terang terangan,kecintaan terhadap kesenangan dunia dan penghambaan diri kepada syetan, mari sama sama kita memohon agar terlindung dan terhindar dari hal hal yang merusak akhlak dan keimanan kita kepada Allah SWT.

Jalan makrifat selalu di kelilingi oleh berbagai macam makar iblis, dengan apa yang di inginkan iblis dan dengan yang kita kenal dengan sebutan "nafsu,asmara,dan dunia yang di kehendaki iblis adalah hilangnya Agama kita dengan memasukan sifat was was akan bahaya yang tidak jelas, dan menakut nakuti akan kefakiran dan kemiskinan, sesuai dengan Firman Allah SWT dalam QS.Al-Baqarah ayat 268. "syetan menakut nakuti kamu dengan kefakiran”.
Nafsu, nafsu yang buruk akan menyeret manusia ke lembah yang nista dan hina, membuat manusia bagaikan buta,tuli dan bisu bila mendengarkan nasihat nasihat dalam beribadah , bersifat buruk dan rendah bahkan lebih rendah dari hewan.
Asmara: iblis menghiasi asmara dengan segala macam rupa kelezatan dalam maksiat, dan dengan janji janji dan sumpah palsu yang di hiasi dengan kemerduan laksana suara irama yang indah saat masuk kedalam telinga manusia, yang pada akhirnya manusia tak mampu berkhidmat dengan baik yang sesuai dengan anjuran Rasulullah dan Al-Qur'an. Firman Allah SWT :"Dan adapun orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari pada asmara (QS: An-Nazi'aat :40)
Dunia: Dunia menjadikan manusia lebih mencintainya daripada akhirat, hingga manusia lupa bahwa kematian akan datang dan meninggalkan dunia serta apa apa yang dicintainya di dunia. Firman Allah SWT : "Sesungguhnya orang orang yang melampaui batas dan lebih mengutamakan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggalnya",( QS.An-Nazi'aat 37' s/d 39)
Jamaah sahabat sahabat ku yang di muliakan Allah...
Mari sama sama kita membersihkan hati kita dengan senantiasa mengagungkan nama Allah SWT, senantiasa memohon perlindungan dan petunjuk kepada Nya, senantiasa mendahulukan yang wajib dan membiasakan yang sunnah, memurnikan tauhid kita, dan senantiasa waspada terhadap semua upaya iblis dan para dzuriyyahnya dalam menggoda kita,membiasakan menjadi hamba yang pemaaf , memperkuat tali silaturrahmi agar iblis dan para dzuriyyahnya tak mampu menjalankan niat mereka untuk menggelincirkan kita dengan Talbis dan Ghururnya
Amin Ya Robbal "alamiin..

Ya Allah,Kami berlindung dari semua kejahatan iblis dan dzuriyyahnya dan dari kehadirannya, dengan nama Mu Ya Allah, jauhkanlah kami dari syetan dari apa apa yang telah Engkau karuniakan kepada kami, Tiada Tuhan selain Engkau, tiada sekutu bagi Engkau ya Allah, kepunyaan Mu apa apa yang ada di langit dan bumi, kepunyyan Mulah semua kerajaan, Engkau yang Maha menghidupkan dan mematikan, dan Engkaulah Ya Allah yang meliputi segala sesuatu, dan kami bersaksi bahwasanya Muhammad adalah benar Nabi Mu yang mulia dan kami bersolawat kepada junjungan kami Nabi Besar Muhammad SAW.... Subhanakallohumma Asyhadu allaa ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atubu ilaika
Wassalamu'alaikum wr,wb
(A.Surya Fahmi Hadiid)


PARA PENDIRI MAJLIS DZIKIR RG.SYARI’UN
Profile :

Majlis Dzikir RG.Syari’un diresmikan pada Tgl 17 Rhamadhan 1430 H di Jakarta oleh :

1. Ust Surya Fahmi Hadiid
2. Ust.Syaiful Hadiid
3. Al-Mukhlis Ma’ruf Al-Batawiy
4. Abd.Rozak Hadiid
5. A.Fahmi Hadiid
6. Ust.ABD.Rahman Wahid Hadiid
7. Ust.Ikhsan Tamimi Hadiid
8. Ust.Farhan Hadiid
9. Ust. Jazuli

Visi dan misi :

Menegakkan Syi’ar Islam dengan mempertegas Tauhid dan mengikis Talbis dan ghurur Iblis
Sehingga jelas antara syirik dan bid’ah dengan Amar ma’ruf dengan mengedepankan akhlakul karimah.

Rujukan :Al-Qur’an dan Hadits (Kitab Nashoihul ibad).
MENGINGAT BANYAKNYA PERTANYAAN DARI MASYARAKAT DAN TANGGAPAN MASYARAKAT DARI PERISTIWA TERTANGKAPNYA "TUYUL"DAN MAKLUK MAKHLUK GAIB PADA TAHUN 2007 OLEH USTAD SURYA YANG TERJADI DI MAMPANG JAKARTA SELATAN DAN MENJADI BERITA MENGHEBOHKAN DI MEDIA CETAK MAUPUN ELEKTRONIK, MAKA KAMI MERASA PERLU MENJELASKAN KRONOLOGI YANG SEBENAR NYA,DAN APA YANG DIMAKSUD DZURIYYAH IBLIS, HASIL DARI DIALOG KAMI DENGAN AL USTAD SURYA FAHMI HADIID DI KEDIAMAN NYA DI MAMPANG PRAPATAN. SEMOGA KAJIAN INI DAPAT MENAMBAH KETAQWAAN KITA KEPADA ALLAH SWT AMIN....

salah satu kutipan berita dari harian poskota saat peristiwa tersebut menghebohkan Jakarta:

JAKARTA (Pos Kota) – Aneh tapi nyata. Lima tuyul yang diyakini berwujud mahluk halus dan sering berkeliaran mencuri uang, tiba-tiba muncul di dapur rumah seorang warga di Jalan Mampang Prapatan, Gang XVII, RT 01/01, Kelurahan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (15/2) malam. Kelima tuyul ini ditemukan sedang bercanda dan berlompat-lompatan di dapur tersebut. Tuyul yang berada di genggaman Surya dipegang erat. Ustad ini meminta Mustopa mencarikan botol. Kemudian, tuyul yang sudah dibungkus pakai kain warna kuning, dimasukkan ke dalam botol*. Selanjutnya, ujung botol ditutup rapat. Berada di dalam botol, tuyul bukannya diam, malah bergerak-gerak, seakan ingin melepaskan diri dari dalam botol. (Rabu 15-2-2007)

Yang sesungguh nya terjadi adalah saat Ustad surya selesai sholat Maghrib dan selesai dzikir, adik dari Bpk Mustofa memanggil sang Ustad karena botol yang berada di rumah kakaknya mengeluarkan asap hingga seisi rumah panik berlari keluar. kemudian Ustad surya menyuruh adik Bpk Mustofa yang bernama Daud dan Fikri menutup botol tersebut, disaksikan keluarga Bpk Mustofa dan beberapa orang warga sekitar,singkat kemudian di dalam botol tersebut seiring hilang nya asap putih itu perlahan tampak wujud makhluk yang terbungkus kain putih yang sudah lusuh, yang sempat terekam kamera dari ponsel Daud (kami sedang mencoba untuk mendapatkan rekaman nya)

dan sesaat kemudian warga sekitar beramai ramai datang untuk melihat dan mengabadikannya melalui ponsel. saat massa menyaksikan makhluk dalam botol tersebut menunjukan reaksinya, matanya yang semula biasa saja, berubah menjadi merah menyala dan kepala makhluk tersebut bergerak kekiri dan kekanan sakan meronta , hingga Sang ustad dengan beberapa rekannya Ustad Yunus,Safruddin (Boyo) memanjatkan do'a memohon perlindungan kepada Allah SWT agar tak terjadi hal hal yang tak di inginkan, makluk dalam botol yang ada di genggaman ustad Surya perlahan menjadi panas, sang Ustad kemudian menaruhnya di lantai ambil tak henti hentinya ia berdzikir memuji ke besaran Allah SWT, dan sesaat kemudian makhluk dalam botol itu seperti terbakar dari ujung kepala sampai kakinya tanpa sisa, hanya bau busuk yang sangat menyengat di ruangan tersebut. (Subhanallah.......





Dendam iblis tertanam dalam tiap kelahiran anak cucunya terhadap anak Cucu Nabi Adam AS, tanpa akal dan hati iblis menanamkan dendam dalam bentuk api yang menyala dalam tubuh anak cucunya, "api" yang lebih besar berkobar diantara tanduknya adalah wujud "nafsu"ciptaan Alloh SWT yang mirip cara kerjanya seperti otak manusia, kelemahannya adalah tak memiliki qolbu dan akal sebagai penyeimbang dan tempat masuknya Hidayah Alloh SWT, karena "tempat" masuknya Hidayah Illahi telah di cabut bersamaan dengan peristiwa "Ingkarnya" iblis terhadap Alloh SWT yang bersamaan dengan di izinkannya iblis menggoda anak cucu Nabi Adam AS sampai hari kiamat.

Lalu siapa azazil yang di sebut dalam Kitab Nashoihul ibad putra tunggal iblis ? dan siapa saja anak cucu iblis yang menggoda manusia daari zaman ke zaman ? pocong,tuyul,kuntilanak dll termasuk syetan dari golongan manakah mereka ? Dimana kerajaan iblis dan dimana azazil memerintahkan pasukannya..? bagai mana Islam mengajarkan kita untuk melindungi diri dari godaannya....? akan kami sajikan dalam "KAJIAN ISLAMITebal TENTANG TALBIS IBLIS DALAM AMAL IBADAH" manusia. setiap Satu Bulan Satu Kali di MAJLIS DZIKIR R.G.SYARI'UN, yang mengupas tuntas strategi Iblis dalam menggelincirkan manusia. bersama Ustd.Fahmi Surya Hadiid.





Apa itu tuyul, kuntilanak,gendruwo,dan syetan lain lainnya yang suka menampakkan wujud menyeramkan…?


Tuyul adalah jenis syetan yang dikenal sebagai pembantu manusia dzalim dalam mengambil uang di rumah manusia lain tanpa di ketahui oleh si pemiliknya, bahkan menurut pengalaman Ustad Surya, tuyul ini mampu mengambil uang dalam jumlah banyak tergantung tingkatan (pangkat) nya. Wujudnya bervariasi, ada yang berwarna hitam,putih kemerah merahan, coklat kemerah merahan, yang pasti warna terebut merupakan symbol kemampuan dan tugas masing masingnya.

1.tuyul putih, hanya bertugas mengambil uang milik orang lain.

2.tuyul hitam, jenis ini adalah tumbal dan pelindung untuk aksi tuyul putih dalam mengambil uang orang lain, artinya apabila tuyul putih dalam aksinya di ketahui oleh manusia yang memiliki kemampuan untuk melihat dan menangkapnya, maka tuyul hitam ini akan mengalihkan perhatian orang tersebut, dan juga sekaligus membiarkan dirinya tertangkap.

3.Tuyul coklat kemerahan, bertugas membawa uang korban dan sebelum memberikan kepada pemiliknya, terlebih dahulu membawa uang tersebut kepada pemilik utamanya (manusia pemuja iblis), dengan demikian pemilik kedua yg membeli tuyul putih dari manusia pemuja iblis, tidak dapat merekayasa jumlah uang yg di kumpulkan selama masa yg telah ditentukan oleh sang dukun.

Apa kaitan nya dengan Dzuruyyah iblis..?
Tuyul adalah salah satu penemuan “azazil putra iblis” yang di ambil dari “darah haram” janin manusia (aborsi), dengan memanfaatkan penjelasan Alloh SWT dlm Kitab Suci Al-Qur’an tentang proses regenerasi manusia, yaitu dari sperma, kemudian segumpal darah-segumpal daging-dan seterus nya hingga sempurna dengan otak dan lain lainnya.

Selama seribu tiga ratus tujuh puluh tahun azazil putra iblis mengamati darah yang gagal menjadi tubuh manusia sempurna oleh karena sebab yang tidak wajar (aborsi), dan mengamati manusia dewasa yang dapat menggunakan otaknya untuk karya karya yang besar, karena segumpal darah tersebut dapat berkembang menjadi organ organ vital manusia, dengan darah atau segumpal daging yang di paksa keluar dari rahim itulah azazil membuat satu trobosan baru di generasi berikutnya, namun ada kendala yang di temui, bahwa makhluk baru tersebut sangatlah lemah tanpa bantuan manusia, hingga azazil mencari manusia “putus asa” sebagai charger makhluk baru tersebut, pada intinya tuyul ini harus di arahkan dan di susui atau di beri makan layaknya manusia, akan tetapi harus dari hasil dan barang haram. makluk tersebut berkembang di dunia, dengan banyak nama, di Indonesia dikenal dengan sebutan tuyul, namun perkembangan makhluk ini sangatlah terbatas, oleh karena sebab hal yang tak jelas tuyul sangatlah sulit dan sering kali gagal berregenerasi. (hasil dialog Ustad.Surya dengan tuyul yang berhasil di tangkap pada Tahun 2007. Baca tentang berita penangkapan tuyul di mampang melalui pencarian di google kata kunci ustad surya tuyul )

bagaimana cara menangkalnya…..?

untuk menangkal dzuriyyah iblis jenis ini tidaklah terlalu sulit, yaitu :
1.memperbanyak dzikrulloh, mendalami ilmu Agama dan mengamalkannya dengan baik dan benar, memperkuat tauhid dengan mengenal Alloh SWT dengan baik dan benar.

2.jangan membiarkan hati kita percaya dan takut akan kekuatan dan kemampuan tuyul.

3.biasanya tuyul mudah memasuki rumah manusia dengan bertanya kepada dasim (syetan yang menggoda manusia dalam rumah) dan watsin (syetan yang menggoda manusia yg dalam musibah), apakah manusia itu sedang dalam musibah kehilangan dan kadar keikhlasannya lemah dan berburuk sangka kepada manusia lain, atau dalam musibah manusia itu menghujat Tuhannya, atau manusia itu pernah berzina, atau manusia itu bila melakukan hubungan suami istri dalam rumah tidak berta’awwudz,atau manusia itu adalah yang lemah taatnya kepada Alloh SWT tapi memiliki kecendrungan menjadi baik dan manusia yang baru bertaubat dan berusaha menjadi baik bertaubat (yg masih lemah tingkat ke tauhidannya) agar kembali menjadi putus asa dalam taubatnya.

Karena hal hal tersebut memudahkan tuyul untuk masuk dan membuat generasi baru dengan ikut bersama manusia dalam melakukan hubungan suami istri, akan tetapi apabila janin tersebut terpelihara sampai bayi itu lahir maka gagallah tuyul memiliki generasi baru.

4.jangan menaruh uang dalam kitab suci Al-Qur’an, karena tuyul akan berusaha keras mengambilnya, dan mendapatkan nilai tambah di kerajaan iblis, karena selain dia dapat melaksanakan tugasnya tuyul akan mendapat nilai tambah dari syetan yang lain seperti masuth dan watsin, karena mempermudah syetan syetan itu menggiring manusia kearah kemusyrikan (kahan dan araf / dukun dan tukang ramal). sekalipun mengambil uang di dalam Kitab Suci Al Qur’an sangat lah berat dan sulit bahkan dapat “membinasakan”nya (menghilangkan semua ilmunya). Karena di saat manusia prustasi tehadap Al Qur’an maka syetan lain akan menggiring nya untuk mencari benda yang lebih ampuh dari pada Kitab Suci Al-Qur”an. (fungsi dan keutamaan Al Qur’an bukan untuk mengusir syetan akan tetapi menjadikan manusia khalifah yang sempurna di bumi ini, baca asbabun nuzul /kitab tafsir jalalin)
5.agar suatu wilayah atau daerah aman dari tuyul hendaklah memperhatikan tentang fardu khifayah di daerahnya, apakah sudah terlaksana dengan baik dan benar menurut hukum syar’i.
Dan jangan “menyia nyiakan ilmu” di daerah tersebut, yaitu seperti tidak menghargai dan menghormati Ulama yg terdekat dari lingkungannya, karena dianggap kurang populer dan sebagainya.(sumber dari kitab nasoihul ibad dari Hadits Rosululloh SAW)








apa dan siapa itu kuntilanak..? Dimana tempat kesukaannya..? Dan apa hubungannya dengan kelompok para dzuriyyah iblis…? Bagaimana cara menangkalnya…?




Kuntilanak adalah jenis syetan yang” katanya” mampu merasuki tubuh manusia,memiliki wujud yang menyeramkan. Pada dasarnya syetan jenis ini tak jauh berbeda dengan lainnya, namun dalam penampakannya selalu berwujud wanita menyeramkan, syetan jenis ini adalah a'war salah satu dzuriyyah iblis dari golongan yang di tetapkan iblis untuk selalu menggoda manusia dan berada di antara kedua paha manusia untuk mendorong manusia berbuat maksiat ( syetan a’war /baca penjelasannya dalam NASIHAT USTAD SURYA, dan karena manusia yang ia goda termasuk mati dalam keadaan “Khusnul khatimah”, tidak membawa dosa syirik, maka a’war dianggap gagal oleh iblis dalam menggoda manusia.

Dimana saja tempat mereka..?

Pada akhirnya a’war di lemparkan ke laut oleh kelompok qobdab (kaki tangan iblis) dalam keadaan terikat, namun atas permintaan azazil yang meminta kepada ayahnya (iblis) agar memilah siapa yg pantas mendapatkan hukuman atau tidak, kebijakan dari azazil bagi a’war yang ia bebaskan adalah di tempatkan lah a’war digunung dan danau (dengan dibuatkannya istana kecil untuk mereka oleh azazil untuk tempat brkumpul kelompok mereka.) di tempat tempat yang akan digunakan atau dilalui manusia untuk memulai beribadah, seperti jalan menuju kamar mandi yang terdapat di luar rumah, tepi sungai, tepi laut dan sumber mata air (agar tidak sempurnanya manusia dalam mensucikan diri). Hal ini sebagai upaya agar iblis kembali menerima mereka di istananya sebagai pelayan sampai hari kiamat, atau mendapatkan jabatannya lagi.

Namun a’war yang di bebaskan oleh iblis ini banyak memiliki kelemahan, yaitu waktu mereka beraksi hanya singkat, dari mulai terbenam matahari sampai fajar, dan hanya mampu menampakkan diri kepada manusia tertentu saja, dan waktu penampakkan hanya juga sangatlah sedikit, yaitu kurang dari 2 menit saja, itupun sangat besar resikonya apabila orang yang melihatnya memiliki keberanian maka akan berkuranglah kemampuan menampakkan dirinya sampai 65%, untuk memulihkan kemampuannya butuh waktu 40 hari.

Dan apa hubungannya dengan para kelompok dzuriyyah iblis…?

Hubungannya dengan dzuriyyah iblis sudah sangatlah jelas mereka adalah syetan a’war si penggoda syahwat manusia (baca penjelasan nya dalam TAUSIYAH USTAD SURYA ) setan a'war yang gagal dalam melaksanakan tugasnya dalam menggoda manusia.

bagaimana cara menangkal nya…?

untuk menangkal syetan jenis ini adalah sebagai berikut:

1.Membiasakan mandi dan berwudlu sebelum matahari terbenam dan membaca Ayat ayat Suci Al-Qur’an di rumah sebelum memasuki waktu sholat ‘isya, karena antara waktu magrib dan sholat isya ini mereka selalu berkeliling mencari rumah yang bisa mereka masuki, walaupun hanya sekedar mencari “makan”, yaitu dari makanan yg tidak di tutup dengan “Ta’awwudz”.

2.Membiasakan menjaga kebersihan lingkungan rumah dan tempat yang selalu digunakan untuk bersuci.

3. jangan meninggalkan makanan sisa di dapur,teras rumah /ruang tamu yang tidak ditutup wadah makanan tersebut dengan membaca “Ta’awwudz”, yang intinya jangan meninggalkan makanan hingga menjadi basi dalam rumah (mubadzir)
4.tutup jendela rumah dan pintu selalu dengan ta'awwudz, jaga pandangan mata dan diri dari maksiat mulai masuk waktu asyar sampai terbit matahari.

apa itu gendruwo...?

Menurut cerita yang sering kita dengar bahwa gendruwo adalah jenis syetan yang sangat menakutkan dan mampu menyamar menjadi manusia laki laki, dan ada juga yang mengaku sebagai anak dari hasil perkawinan silang antara manusia dan gendruwo, apakan itu dapat di buktikan secara ilmiah...???

sesungguhnya gendruwo adalah jenis syetan dari salah satu dzuriyyah iblis yang bernama "walhan dan abyad" yang gagal dalam tugasnya menggoda manusia yang memiliki ketaqwaan yang tinggi, oleh karena kegagalan itulah iblis sangatlah murka dan merubah wujud walhan dan abyad menjadi lebih mirip dengan manusia, karena di alam mereka wujud manusia dianggap sangatlah buruk dan hina, iblis merasa bentuk dan wujudnya lebih sempurna dari bentuk manusia, seperti yang tercantum di dalam kitab Suci Al-Qur'an :

"sesungguhnya aku (iblis) lebih mulia dari pada Adam, penciptaan ku (iblis) dari api, dan penciptaan dia (Adam) dari tanah."

begitu murkanya iblis kepada walhan dan abyad karena inti dari pada kerusakan di dunia ini adalah apabila mereka mampu dan berhasil menggoda para 'Alim 'ulama dan para tokoh kebajikan hingga mereka mati dalam keadaan su'ul khatimah dan meninggalkan permusuhan dan fitnah di muka bumi ini.

dimanakah tempat mereka dan apa saja yang mereka lakukan...?

Mereka di tempatkan di dalam hutan yang paling dalam, ada pula yang di tempatkan di sebuah perbukitan batu karang di lautan atau pulau kosong di tengah lautan, sebenarnya mereka sangatlah menderita karena kemurkaan iblis, iblis hanya mengizinkan mereka keluar dari tempatnya hanyalah sebentar saja, yaitu menjelang fajar hingga terbit ( masuknya saat Shalat Subuh hingga tampak awan mulai berwarna merah sebelum tampak matahari).

Mereka hanya menggunakan waktu singkat tersebut hanya untuk sekedar mencari sisa makanan dari manusia yang kotor (makanan yang mubadzir) dan mencoba mengembalikan kepercayaan iblis dengan sekedar menggoda manusia yang baru bangun dari tidur mendorong manusia tersebut untuk melakukan hubungan suami istri (bila yang dimasuki adalah rumah manusia yang telah syah menjadi suami istri) hingga melalaikan Sholat (terlambat waktunya),

untuk manusia yang belum bersuami ataupun istri maka syetan jenis ini menggoda dengan meniupkan khayalan khayalan kotor hingga manusia tersebut cendrung memelakukan hal hal yang memuaskan nafsunya daripada melakukan ibadah wajib.

apa jenis syetan yang membantu para dukun santet dsb dan syetan pesugihan..?
Dalam kitab nashoihul ibad, kita mengenal jenis dzurriyyatul Iblis yang bernama “Tabarrun”, jenis syetan ini yang langsung di pimpin oleh “azazil” putra iblis, Tabarrun memerintah semua dzurriyyah iblis sesuai dengan fungsinya masing masing untuk menggoda manusia ke jalan kesesatan. Yang terpenting dari semua jenis syetan (sembilan dzuriyyatul iblis) berusaha menjerumuskan manusia kedalam dosa Syirik.

Tabarrun adalah pos terakhir para dzuriyyah iblis yang apabila manusia telah terseret kedalam kesesatan dan telah sempurna kerusakan hatinya hingga memiliki sifat iri,dengki,hasud,riyya, serakah dan lain sebagainya serta manusia telah benar benar takut akan menjadi terhina dalam kemiskinan dan kesengsaraan maka menjadi jauhlah manusia tersebut terhadap Sang Pencipta. Maka tabarrun yang telah mempersiapkan “berhala-berhala” sejak zaman Nabi Idris AS (baca sejarah dalam tafsir Al-Qur’an setelah wafatnya Nabi Idris AS tentang enam pemuda shalih) dan telah mempersiapkan pengikut pengikutnya dari bangsa manusia sejak zaman itu akan menunggu dan mengikat manusia sesat dengan perjanjian yang menyesatkan dan Allah SWT akan menetapkan manusia ini termasuk kedalam kategori “kaum musyrikin” ahli neraka, Na’udzubillah….

Contoh yang popular di Indonesia mengenai tempat pemujaan yang bernama “Gunung kawi”, yang konon katanya tempat tersebut adalah sarana pemujaan ingin kaya bagi manusia manusia bodoh yang putus asa dan ingin kaya tanpa usaha, padahal kalau kita melihat sejarah tempat tersebut adalah salah satu tempat bersejarah dimana terdapat makam para Pahlawan islam yang berjuang melawan penjajah di negri ini, Pasarean Gunung kawi adalah tempat pemakaman dua tokoh agama islam kharismatik pengikut setia P.Diponegoro.dari kraton Mataram abad ke 19 yaitu makam Kanjeng kiyai zakariya II dan R.M Imam Soejono.
Yang pertama disebut adalah keturunan penguasa mataram Kartasura yang memerintah pada abad 18, sedang yang kedua adalah keturunan penguasa mataram yogyakarta yang memerintah pada abad yang sama. Mereka adalah guru dan murid kiyai dzakariya II atau RM.Suryokusumo.adalah keturunan kiyai zakariya I, yang mana kiyai zakariya I adalah anak dari B.P.H Diponegoro.

Setelah P.diponegoro ditangkap belanda di magelang. Kiyai dzakariya I dan muridnya melanglang buana dengan menggunakan nama sajoego atau lebih dikenal dengan sebutan mbah joego.

RM.Imam soejono (Mbah.kromorejo) adalah keturunan dari R.A Tumenggung Noto Dipo dan K.R.Tumenggung Notodipo atau cicit dari SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO I RM.Imam soejono menikah dengan R.Ayu Saminah lasykar prajurit wanita dari lasykar Diponegoro LASYKAR LANGEN KUSUMO.

Kiyai dzakariya II meninggal di padepokannya di desa sanan jugo kecamatan ksamben blitar Tggl 1 bulan zul hijjah 1799 atau 22 Januari 1871. RM.Imam soejono meninggal pada 12 Muharram 1805 atau 8 Februari 1876.

Dan sejak tahun 1470an tabarrun yang bertugas di Indonesia yang telah lama mendiami Gunung Gunung di Negara ini telah berusaha untuk mentalbiskan tiap sejarah yang sebenarnya di mata masyarakat kita.
Hingga banyak nya pendapat yang tak bersumber secara haq mensukseskan dzuriyyah iblis ini dan dengan leluasa mengumpulkan para pengikutnya dari bangsa manusia untuk memperkuat kekuasaannya di muka bumi ini,krena pada hakekatnya mereka membutuhkan manusia manusia kotor untuk dijadikan alat dan tempat mereka membuktikan secara nyata keberadaan mereka dengan berbagai ilmu yang bisa di rasakan langsung oleh manusia (kahan aw arofan =Dukun santet ,pelet dan tukang ramal atau lain sebagainya yang jauh dari pengamalan hukum hukum syar’iyyah).
Bagaimana cara menangkalnya..?
Ikuti kelanjutannya dalam Majlis dzikir Mingguan kami…..?







TAUSIYYAH USTAD SURYA

Jamaah majlis yang di mulia kan Allah, ketahuilah, selain manusia dan makhluk ciptaan Nya yang dapat kita lihat dengan kasat mata, dan Malaikat yang merupakan makhluk tak kasat mata yang taat kepada Allah SWT, Allah SWT juga menciptakan makhluq lain yang bernama Iblis, yang merupakan makhluq paling ingkar dan menyimpan dendam yang berkepanjangan, tentunya sudah pasti kepada ummat manusia sebagai anak cucu Adam, dalam Kitab suci Al-Qur’an Allah SWT berfirman :

“Para malaikat bersujud kepada Adam, kecuali iblis”

Ayat tersebut diatas, merupakan salah satu bukti keingkaran iblis terhadap Allah SWT, bersumber dari kedengkian nya terhadap Adam AS.

Sejak saat itulah iblis dinyatakan sebagai makhluq paling ingkar dan mendapatkan murka Allah SWT, sehingga sudah dapat di pastikan iblis dan para pengikut nya akan memempati neraka jahanam selama lamanya. Namus sebelum Allah SWT melemparnya ke neraka, iblis meminta penundaan hukuman atas dirinya yang di setujui Allah SWT, dia meminta agar di hidupkan sampai hari kiamat, dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa iblis menyatakan “Tunda kematianku sampai hari dimana mereka (manusia) di bangkitkan”.
Dan Allah memberi pengecualian terhadap mereka (manusia) yang berpegang teguh terhadap hukum hukum nya (orang orang yang bertaqwa).

Sejak saat itu pulalah iblis berupaya mencari cara untuk menjerumuskan anak cucu adam melalui anak cucu iblis. Mulai dari keberhasilannya menggoda NABI ADAM.AS dan SITI HAWA dalam syurga, sampai dia mendidik anak kesayangan nya “azazil”dan kelompok yang dikenal dengan kelompok QOBDAB (Yang biasa di kenal dengan jin kafir pembantu manusia dzalim dan menzalimi) dibawah pengawasan azazil yang dididik selama 40 tahun untuk mengganggu anak cucu NABI ADAM AS.

Dalam kitab syarh NASHOIHUL IBAD di jelaskan mengenai kelompok anak cucu iblis yang menggoda manusia sebanyak Sembilan golongan, yaitu :

1. Kelompok atau syetan yang bernama ZALITUN/zallinbur, yang merusak hukum jual beli secara syar’iyyah, dengan mentalbiskan antara Haq dan batil, sehingga tersamarkanlah yang batil menyerupai yang haq, merka menggoda manusia di pasar pasar, hingga terjadi tipu menipu yang menyesatkan.

2. Kelompok atau syetan yang bernama WATSIN, yang merusak hati dan akal hingga rusak akhlak dan iman, karena ia dan kelompoknya menggoda bagi manusia yang tengah di timpa musibah, dalam kelompok ini ada juga yang bernama TABBARUN, dia (tabbarun) akan membuat manusia yang kena musibah yang telah rusak akal dan iman nya, menganggap teriakan dan tangisan meratapi musibah, memukul mukul pipi atau lain sebagainya adalah sesuatu yang indah pada saat terkena musibah, maka gelaplah hati dan akal hingga tak jarang manusia mengambil keputusan yang sangat merugikan dirinya dan binasa tanpa membawa bekal iman sama sekali. Dan celakanya, musibah hanya bagaikan “tontonan” dan cerita pendek yang mudah dilupakan tanpa mengambil hikmah, yang pada akhirnya tak jarang musibah berulang dengan kejadian yang sama.

3. Kelompok atau syetan yang bernama A’WAN, yang merupakan penggoda untuk para penguasa agar menjadi dzolim dan kawan setianya mendzolimi manusia, dengan mentalbiskan sesuatu yang haq dengan kebatilan, seingga kebatilan menjadi sesuatu yang lumrah dan wajar,sehingga korupsi bertebaran di setiap manusia yang memiliki kekuasaan, berteriak atas nama ummat dan masyarakat yang sesungguh nya adalah hanya “bagi bagi jatah” kekuasaan, bahkan Allah SWT dalam Al Qur,an telah menyindir dengan sindiran yang keras, Firman Allah SWT;
KETIKA ORANG ORANG YANG DZOLIM ITU BERKATA, SESUNGGUH NYA KAMI TELAH BERBUAT KEBAJIKAN DAN ALLAH SWT MENJAWAB :“SESUNGGUH NYA MEREKA ITULAH YANG MELAKUKAN KERUSAKAN (FASAD) AKAN TETAPI MEREKA TIDAK MENYADARI NYA”.

4. Kelompok atau syetan yang bernama HAFFAF, dia merupakan syetan yang mentalbiskan rasa tidak enak menjadi rasa yang nikmat dan lezat dari khamar atau minuman keras, menampak kan manfaat sejelas jelas nya daripada mudharat khamar, menyelimuti rasa pahit dengan rasa manis nya gengsi dan kesombongan dunia dalam kemasan dan rasa khamar, hingga tenggelam lah manusia dalam nafsu tanpa akal.

5. Kelompok atau syetan yang bernama MURROH, dia merupakan pasukan penggoda dari peniup seruling ( nashoihul ibad bab Sembilan Sembilan maqolah ketiga) dan music, membuai manusia dengan keindahan suara suara music, memanjakan akal manusia dengan suara suara music,tenggelam dalam hayalan hayalan yang pada akhir nya manusia lalai akan kewajiban nya, dan sama sekali tidak mengenal jati dirinya, mendorong manusia menumpahkan khayalan nya kedalam syair syair yang membuai dan sesat serta mendorong manusia untuk berbuat maksiat. Terkecuali syair syair yang tercipta dari para pemuja dan pecinta Allah SWT, dan para pensyi’ar agama Allah SWT berisikan tentang ajakan dan nasihat untuk mengagungkan Alloh SWT.
6. Kelompok atau syetan yang bernama LAQUS, dia merupakan syetan yang menggoda manusia secara bersamaan dengan saudaranya yaitu WALHAN, pada mulanya LAQUS adalah yang didik oleh iblis dan azazil untuk mendorong manusia zaman para Nabi nabi agar menyembah api, sehingga api dapat menyerupai bentuk binatang buas dan lain sebagai nya, sehingga manusia saat itu menjadi takut dan was was serta ragu akan mukjizat Allah SWT kepada para Nabi, dan Allah SWT melindungi para Nabi dari gangguan jenis syetan ini, seiring perkembangan zaman dan teknologi, maka iblis menciptakan tiga nama untuk anak cucunya agar dapat menggoda manusia sampai hari kiamat, yaitu;

A’WAR ; yaitu yang menggoda kaum laki laki dengan menghangatkan kelamin dengan tiupannya, hingga mendorong untuk berzina, dan sebaliknya bagi yang telah menikah secara syar’iyyah, Wanita yang bukan muhrim akan di tambah kehangatan nya dari pada istri yang syah menurut hukum syar’i.
WASNAAN ; syetan ini menggoda pada waktu waktu sholat dan ibadah dengan rasa kantuk dan menyelimuti orang orang yang tidur dengan selimut ciptaannya yang hangat pada saat cuaca dingin dan rasa takut akan sakit apabila terkena air untuk bersuci, dan saat cuaca panas dia mampu untuk melenyapkan rasa panas saat manusia terlelap tidur.
ABYAD ; apabila kedua syetan itu tak mampu menggoda manusia dengan godaan
godaan diatas, di karenakan manusia tersebut memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi (para wali), maka ABYAD inilah yang akan turun tangan menggoda manusia setingkat para wali keimanan nya, dengan membiarkan manusia tersebut memiliki sebanyak banyak nya pengikut yang memuji nya, dengan mencari pengikut sang taqwa yang lemah iman tapi pintar akal nya, guna mengacaukan fikiran sang taqwa, dan mencari pengikut dari sang taqwa yang hati nya berpenyakit dengki dan tamak,sombong dan keras hati, yang inti nya sang taqwa akan di serang dan di goda melalui pengikut nya sendiri,hingga sang taqwa merasa tidak mampu untuk meluruskan pengikut nya tersebut, hingga ABYAD dapat mencampurkan kemusyrikan dalam ibadah sang taqwa secara halus dan sangat samar. Intinya mereka yang memiliki tingkat ketaqwaan yang tinggi harus berupaya sungguh sungguh agar selamat dari godaan syetan ABYAD.

saat ini sesuai zaman yang kian maju, ketiga syetan itu menggoda manusia bersama dengan Laqus sebagai komandonya menggoda manusia dalam mencari ilmu dan ibadah melalui teknologi elektronika agar membuat dan melihat sesuatu yang jelas jelas dilarang oleh Agama, karena setiap alat elektronik mengandung zat api hingga mudah sekali mereka membuat manusia tergelincir kedalam kemaksiatan.

7. Kelompok atau syetan yang bernama MASUTH (mathuun), merupakan syetan yang menggoda manusia melalui lidah manusia, membuat berita bohong,perkataan yang keji,perkataan yang menyakiti hati manusia lain,perkataan yang merugikan orang lain, fitnah dan lain sebagainya, dia (masuth) mengarahkan pandangan mata manusia kearah yang akan membuat manusia melihat sesuatu keindahan semu, tubuh lawan jenis maupun sejenis, hingga mudah bagi masuth untuk mendorong manusia berkata kata yang kotor, dan menciptakan kekejian dan maksiat melalui lisan.

8. Kelompok atau syetan yang bernama DASIM, semua dzuriyyat syetan bekerja menggoda manusia siang dan malam tak kenal lelah, namun yang paling populer di kalangan syetan dari zaman ke zaman adalah dasim, karena hampir 99 % kekalahan manusia oleh syetan jenis ini, karena paling di lupakan manusia, dia (dasim) adalah penggoda yang khusus berada di rumah rumah manusia,dia menggoda para istri di rumah, anak anak, pembantu rumah tangga,tukang kebun dan siapa saja yang berada di dalam rumah tersebut, hingga mendorong manusia untuk melakukan Talak, pukul memukul dan caci memaki, serta "khuluk" (talak yang dilakukan istri terhadap suami dengan cara yang tak sesuai Hukum) istri terhadap suami, semua itu tanpa pertimbangan melalui hukum syar’i dan ahkamul ahsan para Ulama’. dasim termasuk syetan yang populer dan seluruh kalangan syetan tak pernah menolak untuk membantu nya dalam bertugas.

9. Yang terakhir adalah kelompok atau syetan yang bernama WALHAN, dia khusus menggoda manusia manusia ahli ibadah, Ulama’, ustadz, dan semua manusia yang tingkat kesabaran dan ketaqwaan nya tinggi, seperti yang telah di jelaskan diatas, walhan bekerja sama dengan LAQUS, bedanya adalah, walhan selalu mencari cari kesempatan lebih cermat dari pada laqus,dia menjaga manusia dari mulai bangun dari tidur sampai tidur lagi, dari permulaan niat ibadah sampai akhir pelaksanaan ibadah. Hingga Nabi kita Nabi Besar Muhammad SAW dalam hadits nya berkata ;

“Dalam berwudlu ada syetan, yaitu walhan, takutlah akan dia, dan hindarilah” (Nashoihul ibad)
Maksud dari takut kepada syetan adalah bukan takut akan wujudnya, tetapi takut akan godaannya dan terpengaruh perbuatan yang di inginkan si syetan tersebut, karena walhan dan laqus akan membuat manusia merasa kurang dalam memakai air untuk bersuci, hingga terjadilah mubadzir dalam menggunakan air untuk bersuci (isti'malil ma), dan dalam mandi suci untuk mengangkat hadats besarpun manusia akan di goda dengan perasaan “sudah benar” dalam pelaksanaannya, dan menganggap hal tersebut kurang penting untuk di pelajari rukun dan syaratnya yang sesuai dengan hukum syar”i. maka kalimat “hindari” dalam hadits ini adalah, manusia benar benar memperhatikan “niat” dan rukun dan syarat sahnya bersuci/berwudlu, dan niat untuk melakukan semua amal ke bajikan.

Jamaah yang di muliakan Alloh SWT, maka dari itu, marilah kita meningkatkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT, dengan senantiasa memuji Nya, menyembah Nya, mendahulukan Dia atas segala gala nya, memohon perlindungan hanya kepada Nya, karena Islam menjelaskan bahwa, “apabila ada orang yang merasa ada pada dirinya musuh yang paling gigih selain nafsu dan syetan, maka orang itu belum mengenal dirinya, dan apabila ada orang yang merasa ada di dirinya penolong selain Alloh SWT, maka dia belum mengenal Tuhan nya”.(Nasoihul ibad)

Semoga kita semua termasuk orang orang yang bertaqwa, amin….
“Robbana, na’udzubika min hamazatissyayatiin, wa na’udzubika ya Robbana an yakhduruun..” Robbana atina fiddunya hasanah, wafil aakhiroti hasanah, wakina 'azabannaar, Allohumma solli ‘alaa sayyidinaa Muhammad, wa ‘ala alihi wasohbihi wa sallam….,

Subhanakawlohumma wa bihamdika, asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaika…”

Wassalamu’alaikum wr,wb
( dari ABD.Rozak dan jamaah Majlis Dzikir RG.Syari'un, DALAM TAUSIYAH USTAD SURYA DI PARUG BOGOR kepada ayahnda,kakak ,guru kami Al-Ustad Fahmi Surya Hadiid , kami ucapkan beribu kata maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan ini, tak ada niatan untuk membesar besarkan, hanya kami rasa perlu untuk berbagi ke khalayak luas...., karena penting nya memahami penyebab utama ke rusakan di bumi ini)

























































































































































































































12 komentar:

  1. ASSALAAMUALAIKUUM Wr.Wb Pak USTADZ mohon petunjuk.zikir yang baik untuk melumpuhkan dan mengusir jin dan syaitan itu zikir apa?sebab di lingkungan rumah saya begitu banyak makhluk tsb.saya sering membaca surah nurun nubuwah dan ayat qursyi bahkan secara dawam(meskipun itu tidak sempurna)tetapi mereka tetap tidak mau pergi.mohon petunjuk wassalamu alaikum wr.wb.hormat kami dari samarinda

    BalasHapus
  2. assalamu 'alaikum, pak ustadz apakah manusia di perbolehkan memelihara jin muslim untuk tujuan yg bermanfaat? dan bagaimana cara berdialog dgn jin tersebut? .apakah ini musyrik? terimakasih and wassalam

    BalasHapus
  3. pak ustad, bagaimana caranya mendapatkan kitab nashoihul ibad ?
    pakah bisa mengikuti program bimbingan jarak jauh ?

    BalasHapus
  4. asslammualaikum,
    nama saya : T andy iransyah
    alamad : jl. padang sidimpuan/sibolga, sumatera utara

    ustad, saya mau bertanya....
    boleh saya belajar lebih dalam tentang agama, dan boleh saya mempelajari kebhatinan yang pernah saya lihat di youtube ustad.
    tapi saya jauh sekali tempat tinggal nya, tapi kalau ada cara dari sana bisa pakai jarak jauh, tolong lah ajari saya usatd, aku pingin sekali belajar sama ustad, kalau bisa kabari ya saya ya usatd kirimkan ke alamad imel saya, kapan bisa di mulai , ini alamad imel saya : anshoriromi@gmail.com

    BalasHapus
  5. assalamualaikum wr.wb.
    nama; muhammad buldan efendi
    almt; bandung,kabupaten kota tasik malaya
    hapunten sateacana sim abdi wawantunan komentar dina ie alat...
    pangesa punten abdi teh hoyong pisan tiasa nerawanag ka alam anu sanes, sareng tiasa brkomunikasi srg alam ghaib ats idzin allah. abdi hyong janten jalmi anu manfa'at kange sadaya makhluk gusti allah swt.. mudah2hhn tina tias na ge abdi sing d tebihkn tina rasa sombong... sakitu wae ti abdi pangersa.. hapuntn tina kalepetan nana,..
    hatur nuhun..
    muhamad_buldan@yahoo.com

    BalasHapus
  6. ass'salam mu'alaikum wr.wb.. Pak ustadz surya.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. ass'salam mu'alaikum wr. wb.
    nama : hadhi siswadi
    alamat : kab. cirebon, kec. karangwareng desa Blender.
    pak ustadz, sebelumnya hamba ingin banyak bercerita tentang diri saya yg terjerumus dalam tablis iblis dan ingin memperbaiki hidup agar hamba bisa lebih mengenal ajaran islam yg di bawa oleh nabi muhammad rassulullah alaihi wasalam dan hamba ingin bercakap - cakap dengan pak ustadz mohon bimbingannya.... terima kasih, salam Hadhi Siswadi
    wss.

    BalasHapus
  9. asalamulaikum ustad. saya dari brunei darussalam. saya mohonn petunjuk dari ustad. harap ustad dapat pertimbangkn. sekian asalamulaikum.

    BalasHapus
  10. hello can any buddy give me ustad surya's mobile no. or email id please

    BalasHapus
  11. asalamulaikum ustat saya mohonn petunjuk dari ustad. harap ustad dapat pertimbangkn. sekian asalamulaikum.
    Email : janesaesa@gmail.com

    BalasHapus
  12. asalamulaikum ustat saya mohonn petunjuk dari ustad. harap ustad dapat pertimbangkn. sekian asalamulaikum.
    Email : janesaesa@gmail.com

    BalasHapus