"Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'uun."

tak ada bencana yg lebih besar di muka bumi ini daripada berpulangnya seorang Ulama kepangkuan Allah SWT, semoga jasa2 beliau dan semua amal ibadahnya membuat layak dan memang layak untuk tinggal selamanya di taman syurga, selamat jalan KH.ABD.Rahman Wahid... dan kami berharap semoga Allah SWT mengantikan dengan 1000 KH.ABD.Rahman Wahid Untuk Indonesia tercinta....

(Surya Fahmi hadiid)




Sabtu, 05 September 2009



TAUSIYYAH USTAD SURYA PADA PERINGATAN 1 MUHARRAM 1431 H

Assalamu'alaikum wr,wb. puji bagi Allah SWT yang telah menurunkan Al-Qur'an sebagai pembeda antara yang haq dan yang bathil kepada Junjungan kita yang Mulia Nabi Besar Muhammad SAW, Solawat serta salam kita panjatkan kepada Yang Mulia Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya hingga yaumul qiyamah

Jamaah sahabat sahabat ku yang di Muliakan Allah SWT.. Jauhi prilaku yang menyerupai pekerjaan syetan dan hindari sekuasa kuasanya dari perbuatan syirik (menyekutukan Allah SWT) hingga ruh ini keluar dari jasad, Di awal tahun ini, mari sama sama kita Hijrah dari sifat sifat yang tercela kepada sifat sifat yang terpuji,dari kemalasan ke ke tekunan dalam beribadah,dari ke bodohan kepada ke ikhlasan belajar dan mengamalkan, dari ke bakhilan kepada ke dermawanan, dari kemaksiatan ke pada taubatan nasuha, dari pemuasan nafsu kepada pengekangan nafsu yang buruk dan dari segala hal hal yang di benci Allah SWT.

Pada hari ini, di majlis yang di muliakan Allah, di yayasan Darul Muttaqin ini, yang mudah mudahan kita dan semua pendiri serta para pengurus yayasan ini termasuk kedalam golongan orang orang yang bertaqwa kepada Allah Al 'Aliyyul "adzim, Dihadapan saya dapat kalian lihat ada banyak jimat jimat dan benda benda yang merupakan sarana iblis dan para dzuriyyahnya menggelincirkan manusia kepada noda syirik, semoga Allah SWT mengampuni sahabat sahabat kita yang dengan ikhlas menyerahkan semua benda benda ini untuk kita bakar dan kita musnahkan demi tegaknya kalimah Tauhid dan keagungan Allah SWT, dan mudah mudahan Allah SWT memasukan sahabat sahabat kita ini termasuk hamba hamba yg bertaubat dan di terima taubatnya, amin… tiada dosa yang tidak di ampuni bila bersumber dari ketidak tauan dan ketidak fahaman dari seorang hamba akan ilmu Tauhid yang sempurna.

Jama'ah sahabat sahabat ku yang semoga di cintai Allah dan Rasulullah.., dalam kitab Suci Al_Qur'an telah banyak Allah SWT menghabarkan akan pedihnya siksaan dari dosa syirik yang tiada ada ampunannya, karena Allah SWT adalah zat yang Maha pencemburu dan memiliki sifat yang Maha Sempurna,.. mari kita raba dada kita masing masing, masih adakah keraguan di hati ini akan kebesaran Allah..? adakah apa apa yang kita miliki saat ini yang bukan pemberian dari Allah SWT..? apakah kita masih ragu akan pertolongan dan perlindungan Allah terhadap kita..? masih adakah di hati kita ada kekuatan lain yang pertolongannya lebih dekat daripada Allah, bila jawabannya masih ada setitik keraguan, maka sama sekali kita tak mengenal Allah dengan baik, Dalam kitab Nasho'ihul Ibad di katakan; "Apabila ada diantara kamu yang merasa dalam hayalan(hammun) ada penolong yang lebih dekat dari pada Allah SWT, maka ia tidak (sama sekali tidak mengenal) mengenal Tuhannya,.. oleh karena itu, buanglah jauh jauh sifat sifat yang masih meragukan dan menomor duakan Allah SWT dengan segala sesuatu yang terlihat hebat, karena iblis dan jin kafir membisikan rahasia langit yang pernah ia dengar sebelum Nabi kita Muhammad SAW lahir kedunia kepada para dukun dan tukang ramal (kahan dan araf) juga para tukang sihir yang di campur dengan 100 kedustaan, yang sesuai dengan sabda nabi kita Muhammad SAW dalam Hadits sohih Bukhari dan Muslim dalam kitab Al-Kabair halaman 184.
semoga kita semua di Tahun Tahun yang akan datang termasuk ke dalam golongan orang orang yang memegang teguh Tauhidulhaq dan Mengikuti jejaknya Nabi kita Muhammad SAW dengan kemurnian Iman dan Taqwa yang bersih dari noda noda syirik, amin ya robbana ya karim.

Jama'ah sahabat sahabat ku yang di muliakan Allah, Iblis selalu merusak setiap jalan yang menuju kepada makrifatullah (mengenal Allah dengan baik), dengan menggunakan busur yang paling tajam dalam menggelincirkan manusia, busur iblis itu pernama "pandanagn mata manusia", karena dari pandangan mata yang tak terjaga oleh ketaqwaan akan membuat manusia jatuh kedalam lembah keserakahan duniawi, Rasulullah bersabda: "pandangan itu adalah panah yang beracun dari panah panah iblis yang di kutuk Allah SWT, barang siapa yang meninggalkan pandangan ( menjaga pandangan dari maksiat) karena takut kepada Allah SWT, maka akan di berikan kepadanya oleh Allah Azza wa Jalla keimanan yang penuh kemanisan didalam keimanannya itu ( Ihya'ulumuddin Jilid : I hal:426)

seperti yang kita ketahui dalam kitab nasho'ihul ibad, bahwa syetan a'war selalu mengarahkan pandangan mata kita (laki laki) kepada bagian belakang dari tubuh wanita, dan bagian bagian lain yang mengundang syahwat, dari situlah syetan menggelincirkan banyak ummat manusia ke dalam lembah keserakahan, pemuasan nafsu kehinaan,kejatuhan harkat dan martabat, korupsi,kebohongan secara terang terangan, kecintaan terhadap kesenangan dunia dan penghambaan diri kepada syetan, mari sama sama kita memohon agar terlindung dan terhindar dari hal hal yang merusak akhlak dan keimanan kita kepada Allah SWT.

Jalan makrifat selalu di kelilingi oleh berbagai macam makar iblis, dengan apa yang di inginkan iblis dan dengan yang kita kenal dengan sebutan "nafsu,asmara,dan dunia.

yang di kehendaki iblis adalah hilangnya Agama kita dengan memasukan sifat was was akan bahaya yang tidak jelas, dan menakut nakuti akan kefakiran dan kemiskinan, sesuai dengan Firman Allah SWT dalam QS.Al-Baqarah ayat 268. "syetan menakut nakuti kamu dengan kefakiran”.

Nafsu, nafsu yang buruk akan menyeret manusia ke lembah yang nista dan hina, membuat manusia bagaikan buta,tuli dan bisu bila mendengarkan nasihat nasihat dalam beribadah , bersifat buruk dan rendah bahkan lebih rendah dari hewan.

Asmara: iblis menghiasi asmara dengan segala macam rupa kelezatan dalam maksiat, dan dengan janji janji dan sumpah palsu yang di hiasi dengan kemerduan laksana suara irama yang indah saat masuk kedalam telinga manusia, yang pada akhirnya manusia tak mampu berkhidmat dengan baik yang sesuai dengan anjuran Rasulullah dan Al-Qur'an. Firman Allah SWT :"Dan adapun orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari pada asmara (QS: An-Nazi'aat :40)

Dunia: Dunia menjadikan manusia lebih mencintainya daripada akhirat, hingga manusia lupa bahwa kematian akan datang dan meninggalkan dunia serta apa apa yang dicintainya di dunia. Firman Allah SWT : "Sesungguhnya orang orang yang melampaui batas dan lebih mengutamakan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggalnya",( QS.An-Nazi'aat 37' s/d 39

Jamaah sahabat sahabat ku yang di muliakan Allah...
Mari sama sama kita membersihkan hati kita dengan senantiasa mengagungkan nama Allah SWT, senantiasa memohon perlindungan dan petunjuk kepada Nya, senantiasa mendahulukan yang wajib dan membiasakan yang sunnah, memurnikan tauhid kita, dan senantiasa waspada terhadap semua upaya iblis dan para dzuriyyahnya dalam menggoda kita,membiasakan menjadi hamba yang pemaaf , memperkuat tali silaturrahmi agar iblis dan para dzuriyyahnya tak mampu menjalankan niat mereka untuk menggelincirkan kita dengan Talbis dan Ghururnya
Amin Ya Robbal "alamiin..

Ya Allah,Kami berlindung dari semua kejahatan iblis dan dzuriyyahnya dan dari kehadirannya, dengan nama Mu Ya Allah, jauhkanlah kami dari syetan dari apa apa yang telah Engkau karuniakan kepada kami, Tiada Tuhan selain Engkau, tiada sekutu bagi Engkau ya Allah, kepunyaan Mu apa apa yang ada di langit dan bumi, kepunyyan Mulah semua kerajaan, Engkau yang Maha menghidupkan dan mematikan, dan Engkaulah Ya Allah yang meliputi segala sesuatu, dan kami bersaksi bahwasanya Muhammad adalah benar Nabi Mu yang mulia dan kami bersolawat kepada junjungan kami Nabi Besar Muhammad SAW.... Subhanakallohumma Asyhadu allaa ilaaha illa anta, astaghfiruka wa atubu ilaika

Wassalamu'alaikum wr,wb
(A.Surya Fahmi Hadiid)

18 komentar:

  1. Assalmualykum pak Ustad Surya, nama sy Titin aminah, apakah pak Ustad menerima pengobatan. dibadan sy ada jin. apakah pak Ustad mau menolong sy ? bolehkah sy tau no tlp bapak?tks wass

    BalasHapus
  2. assalamualaikum..
    nama sya okky, sya trmsuk org yang sangat mengagumi majelis syari'un...sudah lama saya mencari keberadaan tempat majelis syari'un tapi tetap tidak ketemu juga...sya mhon di kasih tau tempat majelis syari'un berada..trus trang sya sangat ingin belajar agama islam lebih mendalam dengan pak.ustd... ini email saya op.brandals@yahoo.co.id
    trima kasih..
    Wassalam.

    BalasHapus
  3. Alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh.. saudari ku titin yang di muliakan Allah SWT,,dalam hal ini saya belum sepenuhnya faham apa yg dimaksud saudari ku.., bersumber dari mana hingga saudari ku dapat merasa bahwa ada jin dalam tubuh saudari.. sebaiknya saudari lebih mendekatkan diri kepada Allah.. karena Iblis dan zuriyyahnya dapat mempengaruhi manusia sesuai dengan sangkaan dan kekhawatiran manusia (rasa takut) manusia dan jin di ciptakan Allah SWT semata mata untuk tunduk dan taat kepada Nya.. dalam tafsir QS.Al-Jin Ayat: 6 di tegaskan bahwa manusia dan jin berbeda dari segi apapun dan dilarang untuk saling meminta pertolongan karena hakikatnya akan menyeret kita kedalam kemusyrikan/kemudharatan. dalam kitab Nasho'ihul Ibad dijelaskan bahwa manusia sangant sedikit pengetahuannya tentang Allah SWT ( bisa di kategorikan tidak samasekali mengenal Tuhannya ) bila menyangka / berangan angan (hammun)ada pada dirinya penolong yang lebih dekat selain Allah SWT. saran kami agar saudariku lebih mendalami Ilmu Tauhid kepada Alim'Ulama/Ustad Ahli tauhid yang terdekat dari kediaman saudari ku.. (Al-Fakir Surya Fahmi Hadiid)

    BalasHapus
  4. 'Alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh... ikhwa okky permadi yang dimuliakan Allah SWT.., majlis kami hanyalah majlis yang sederhana.., Dalam Bulan Suci Rhamadhan kami mengadakan pertemuan pada sabtu malam Minggu di kediaman saudara kami Ust.Syaiful Bahri Al-Hadiid. Alamat JL.Mampang Prapatan 15 (EX.Buncit 11) .Rt:13/01 No: 39B. Kel: Tegal Parang Jakarta Selatan. Tlp : 0815 1919 9331 : Ust.Syaiful Bahri Al-Hadiid) Terima kasih. Wassalamu'alaikum Wr.wb.

    BalasHapus
  5. assalamu'alaikum, terima kasih atas artikelnya.

    BalasHapus
  6. Alaikum salam, semoga bermanfaat untuk Ummat.. niatkan untuk mencegah kemusyrikan, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan keberkahan untuk saudaraku Akbar....

    BalasHapus
  7. assalamu'alaikum pak ustadz, kalo boleh saya usul. bagaimana kalau artikelnya ditambah lagi yang berkaitan dengan tauhid? ya paling tidak itu 1 bulan 1 artikel saja, agar kami yang g bisa ikut majelisnya secara langsung, bisa menyimak, dan mendapatkan ilmunya. terima kasih Wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  8. Alaikum salam,sahabat ku Akbar., terima kasih atas usulan dan sarannya.., insya Alloh akan kami usahakan untuk memenuhi permintaan sahabat ku... semoga Allah SWT memuliakan niatan kita dan seluruh Ummat Nabi kita Muhammad SAW...

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum.
    Saya prasetyo dari surabaya, secara tidak sengaja membaca blog Majlis Dzikir RD.Guru Syari'un.

    Saya senang dengan visi misi yang dipaparkan, saya juga ingin sekali bisa belajar mendalami islam lebih dalam bersama Majlis Dzikir RD.Guru Syari'un. Apakah ada perwakilan di surabaya?

    Wassalam

    BalasHapus
  10. Alaikum salam, Sahabat ku dwi prasetyo yg di muliakan Allah, semoga niat baik panjenengan di kabulkan Allah SWT, untuk sementara di surabaya belum ada perwakilan kami, kami dan kiyai Nurfathoni dari Jawa Timur sedang memusyawarahkan hal tersebut, mohon do'a dari para sahabat2 ku di Surabaya semoga Allah memudahkan semua urusan kita..

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum.
    Pak Ustad, semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran untuk Majlis Dzikir RD.Guru Syari'un untuk Amar Ma'ruh Nahi Mungkar di surabaya dan sekitarnya.

    Saya ikut mendoakan supaya bisa cepat ada Majlis Dzikir RD.Syariun disurabaya. Mohon saya di beritahu apabila terwujud niat mulia tersebut.

    Email saya >> dipasso@gmail.com

    Wassalam.

    BalasHapus
  12. ustad boleh ga'belajar ilmu gaib seperti kemamouan ustad surya untuk kepentingan agama islam dari
    ; yudi hariyanto
    email : bosgendut29@yahoo.com

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu
    Pak Ustad, kenapa sepertinya Blog ini sudah tidak aktif yah .... padahal, site ini bisa jadi tempat tanya jawab yang mungkin amat di perlukan oleh para pecinta Majlis Zikir ini.... mohon di jawab dr pertanyaan atau permintaan para pecinta Majlis Zikir ini ....plzzzzzz
    Wassalam

    Sisil
    (novitacecilia@hotmail.com)

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu?

    BalasHapus
  15. Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu?
    Sebelumnya Imam Minta maaf Sebesarnya atas Ketidak sopanan Tingkah Laku Terhadap Ustadz Berkomunikasi dari Elektronik??
    Maaf Sebelumnya Imam Dari Aceh Banda Aceh...
    Berdekatan Rumah Abuya JAMALUDDIN WALY..
    Saya Hamba ALLAH Umat Nabi MUHAMMAD SAW,Ingin seakli Menuntut ILMU ZIKRULLAH Pada Ustaz Suria,
    Maksud Dan Tujuan Hanya Semata Mengharap RIDHA ALLAH,dan Imam Sesudah Shlat INSYAALLAH Akan Selalu Mengirimkan Hadiah Pahala Al,Fatiah Terhadap ULama Kharismatik Baik Yang Ada Dibumi Mau pun Yang Sudah Pindah Dari tempat dunia ini Seperti GURU ustadz Yang Nama Beliau AS-Syheik Subakhir,semoga ALLAH Menerima Doa imam Aminn Ya Rabbal Alamin,
    Ustadz Bisakah Imam Menuntut Ilmu Sama Ustadz.TERIMA KASIH USTADZ Semoga ALLAH MENGABULKAN HAJAT SAYA YANG SANGAT BESAR AMIN YA ALAAH.

    BalasHapus
  16. assalamu'alaikum
    pak ustad surya saya ingin bertemu dengan bapak, banyak hal yang ingin saya tanyakan tentang kebimbangan saya pak !
    mohon direspon pak

    BalasHapus